HOLLA READERS ! I'm silvi welcome to my blog.

Sabtu, 05 Maret 2011

kimia: ATOM


Atom berasal dari kata “atomos” (Yunani) yang artinya tidak dapat dibagi-bagi.
Atom adalah partikel terkecil suatu unsur yang masih mempunyai sifat unsur-unsur tersebut.

Beberapa Teori Atom

1. Demokritus (ahli filsafat Yunani)
2. John Dalton (1766 – 1844)
3. Amedeo Avogrado

Berbagai Model Atom

1. Model Atom Thompson
2. Model Atom Rutherford
3. Model Atom Niels Bohr
4. Model Atom Modern/Mekanika Kuantum


Apa yang akan Anda miliki jika Anda putus atom?

Sub-atomic particles, not a chemical. Sub-atom partikel, bukan kimia. It wasn't until late in the 19th century that people started thinking that there might be something smaller than an atom. Tidak sampai akhir abad ke-19 bahwa orang-orang mulai berpikir bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih kecil dari atom. We still use the Greek word "atom" even though it is made of smaller particles. Kita masih menggunakan kata "atom" Yunani meskipun terbuat dari partikel-partikel yang lebih kecil.


It's convenient to imagine atoms as tiny spheres around which orbit smaller spheres (dots!) of opposite electrical charge. Sangat nyaman untuk membayangkan atom sebagai bulatan kecil sekitar yang orbit lingkungan yang lebih kecil (dots!) muatan listrik yang berlawanan. This is a sufficient and workable image on which to build an understanding of Modern Alchemy (chemistry). Ini adalah gambar yang memadai dan bisa diterapkan untuk membangun pemahaman Modern Alkimia (kimia). Be warned, however, that this picture of atoms breaks down at the level of detail and understanding required by physics. Berhati-hatilah, bagaimanapun, bahwa gambaran tentang atom rusak pada tingkat detail dan pemahaman yang diperlukan oleh fisika.
But for the purposes of Alchemy it is good to think of hydrogen as a single, positively charged sphere called a proton . Tetapi untuk tujuan Alkimia itu baik untuk memikirkan hidrogen sebagai positif, dibebankan bola tunggal yang disebut proton. Protons are in all atoms. Proton dalam segala atom. Hydrogen IS a proton. Hidrogen IS proton. And that is why hydrogen, the first element, is also the simplest, smallest and most abundant element. Dan itulah mengapa hidrogen, elemen pertama, juga unsur, sederhana terkecil dan paling berlimpah. Hydrogen is the fundamental element upon which the Universe is built! Hidrogen adalah unsur mendasar yang di atasnya dibangun Semesta!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar